DANA DARI CDB CAIR SEBELUM 15 DESEMBER

Proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung masih terus dikerjakan. Proyek itu pun sempat disindir oleh Politikus Partai Demokrat, R...


Proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung masih terus dikerjakan. Proyek itu pun sempat disindir oleh Politikus Partai Demokrat, Roy Suryo, yang menyebut Kereta Cepat Jakarta-Bandung dengan sebutan 'Kecebong' alias Kereta Cepat Bohongan. 

Menteri BUMN, Rini Soemarno, mengatakan bahwa saat ini progres dari proyek tersebut masih terus berlanjut. Saat ini, pembangunan sejumlah terowongan yang akan dilewati oleh kereta cepat sedang dikerjakan.

"Ada beberapa, tiga tunnel yang sudah mulai dibangun karena total kereta cepat itu 13 tunnel. Jadi tunnel itu yang paling sulit di Walini itu sudah dimulai, sama beberapa ada 3 kalo enggak salah sudah dimulai, itu di Bandung barat," katanya ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Selasa (5/11/2017).
Rini pun mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu proses pencairan pinjaman dari China. Dirinya memperkirakan bahwa pinjaman bisa cair sebelum tanggal 15 Desember ini. Proyek ini sendiri menelan dana hingga US$ 5,9 miliar. Pembiayaan didapat lewat pinjaman dari China Development Bank (CDB).


Related

Terkini 7695448844337018069

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

20.000 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Bareksa- BERITA SAHAM

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

IMQ - BERITA PASAR SAHAM

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone - berita ekonomi

BERITA SEKRETARIAT KABINET

item